Tips Makanan Sehat : Puasa, Perbanyak Makan Buah Berserat

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa mereka. Di bulan Ramadhan atau sering kita sebut juga dengan buulan puasa, umat muslim cenderung makan lebih sedikit dari biasanya. Dari yang biasanya 3 hari sekali, sekarang bisa hanya 2 kali sehari. Hal ini membuat kita senantiasa berpikir bagaimana agar kebutuhan nutrisi kita tetap terpenuhi seperti saat diluar bulan puasa. Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi buah yang kaya akan serat.


Image of Puasa, Perbanyak Makan Buah Berserat
Ilustrasi Buah Berserat

Buah merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan nutrisi di dalamnya. Sehingga, mengkonsumsi buah seharunya menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh semua orang termasuk saat sedang menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan.

Mengkonsumsi buah dan sayur saat sahur maupun buka puasa merupakan sesuatu yang sangat direkomendasikan. Terutama mengkonsumsi buah yang kaya akan serat. Serat dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama, serta kandungan vitamin C-nya yang dapat memperkuat daya tahan tubuh kita. Hal inilah yang kita butuhkan saat berpuasa.

Selain makan buah, usahakan hindari makanan berlemak tinggi saat sahur maupun berbuka puasa. Kurangi juga konsumsi gula. Jika ingin sesuatu yang manis, cukup konsumsi buah. Selain lebih sehat, kita juga akan mendapatkan manfaat lain dari buah yang kita konsumsi. Seperti vitamin dan serat.

Nah, itulah sedikit tips makanan sehat saat sedang puasa dari kami. Semoga bisa bermanfaat bagi yang berpuasa. Dan bagi yang berpuasa juga sangat dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi buah secara rutin setiap harinya. Hal ini demi mewujudkan hidup yan lebih sehat dan lebih baik.


image source: pixabay.com

0 Response to "Tips Makanan Sehat : Puasa, Perbanyak Makan Buah Berserat"

Posting Komentar